Jakhaback

Lebih dari prestasi, jadilah inspirasi!

Cara Agar Di Approve Google AdSense

Seiring dengan perkembangannya, saat ini mendaftar Google lebih sulit dibanding dulu. Google Adsense membuat aturan yang ketat terhadap website yang mendaftar. Blog/website yang isinya dangkal apalagi berisi copy/paste dari website lain sudah dipastikan tidak akan diterima. Google sangat menjaga kepuasan pemasang iklan,  maka website yang didaftarkan harus berkualitas, unik dan mempunyai nilai jual.

Google sendiri menyediakan panduan untuk pendaftaran tersebut disini.
Hal-hal berikut harap diperhatikan agar pendaftaran kita disetujui :

1. Isi website yang unik

Google sangat memperhatikan konten. Isi web yang unik dan bermanfaat bagi pengunjung akan disukai Google. Untuk itu hindari penjiplakan isi dari website lain. Ada beberapa software yang menawarkan word spinner untuk mengacak kata sehingga berbeda dengan aslinya, namun jangan meremehkan Google. Mereka cerdas dan tahu jika ada kalimat-kalimat yang telah di atur oleh program. Tulislah sendiri isi web Anda atau kalau perlu gunakan penulis konten yang banyak bertebaran di Internet.

2. Perhatikan Umur Website yang Didaftarkan.

Jangan terburu-buru mendaftarkan website yang masih baru. Tunggulah hingga banyak pengunjung. Untuk umur biarkan hingga minimal 3 bulan dengan artikel yang rutin diisi tiap hari. Jika unique visitor sudah lumayan, kemungkinan besar Google akan menerima pendaftaran Anda.

3. Perhatikan Jumlah Artikel Di Website Anda

Isi dari website dari sisi jumlah artikel merupakan salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Tidak ada aturan yang jelas mengenai hal ini, tetapi paling tidak menurut pengalaman saya sekitar 50 artikel sebelum didaftarkan di Google Adsense.

Jika website Anda berbentuk blog, maka rajin-rajinlah diupdate. Tentu dengan artikel yang original dan unik.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, bisa dibaca di sini http://en.support.wordpress.com/advertising/. Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.


5. Syarat Minimal Isi Website

Google Adsense mengharuskan website harus terdapat menu : About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Dengan isi tersebut Google akan menganggap website kita serius. Selanjutnya dapat dipelajari disini :

    Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

Untuk isi, Anda tidak harus mengisi dengan sesuatu yang hebat atau luar biasa. Yang penting kita menyajikan konten yang unik, dan bermanfaat bagi orang lain. Anda dapat mencari ide dari website lain sesuai dengan kesukaan Anda, tetapi harus ditulis dengan bahasa Anda sendiri.

Thanks God!!!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »

4 komentar

posnya sangat bermanfaat dan berguna mas

Balas

hehe bisa aja :)
itu sih sepengetahuan saya aja mas.. Banyak kekurangan :)

Balas

Wah namab ilmu baru nih, minggu depan juga saya mau daftar ke google adsense hehe.. post nya mas bermanfaat bingiit :) hehe

Balas

hehe,, thx gan dah kunjung

Balas

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan.
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas.
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar.
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus.

 
Copyright © 2015 Jakhaback - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top