Jakhaback

Lebih dari prestasi, jadilah inspirasi!

5 Manfaat Bermain Futsal

5 Manfaat Bermain Futsal - Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masingmasing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki.

Futsal memiliki peranan penting bagi perkembangan bakat pemain sepak bola. Contoh nyata seperti pesepak bola Brazil. Sebagian besar pemain top Brazil bermain futsal di masa kecilnya. Seperti Ronaldinho, Pele, Zico, Socrates, dan Bebeto. Berkat bermain futsal mereka bisa memiliki kelincahan, kecepatan dan intuisi yang sangat bagus dalam mengolah si kulit bundar di lapangan.
Olahraga futsal kini memang semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda. Permainan sepakbola yang dilakukan di dalam ruangan ini termasuk olahraga kardio. Dengan rutin melakukan futsal, Anda tentu akan memiliki tubuh yang sehat.

Selain meningkatkan kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari futsal. Beberapa diantaranya adalah meningkatkan teknik sepakbola, meningkatkan kekuatan, serta sebagai pencegah stres. Banyak pemain sepakbola profesional juga melakukan olahraga futsal di sela-sela kesibukannya. Karena futsal dilakukan di lapangan yang kecil, hal ini menuntut kelincahan teknik mereka dalam bermain bola. Hal inilah yang kemudian akan meningkatkan skill permainan mereka.



Berikut adalah beberapa manfaat bermain futsal:

1. Melatih Kreativitas
Futsal adalah salah satu olahraga yang membutuhkan kreativitas tinggi dalam menciptakan kemenangan. Karena dalam ruangan yang sempit diharuskan melewati musuh agar bisa menghasilkan gol. Maka tidak salah jika olahraga ini memang baik untuk mengasah otak kanan.

2. Meningkat Kecepatan Berpikir (Quick Thinking)
Tidak hanya dibutuhkan kebugaran tubuh, tapi juga pikiran yang prima dalam bermain futsal. Karena dalam olahraga futsal dibutuhkan kecepatan serta improvisasi dalam membuat taktik. Dengan memiliki kecepatan berfikir akan membantu bagaimana membuat masalah menjadi hal yang menguntungkan.

3. Melatih Kekompakan
Olahraga futsal adalah olahraga tim yang dimainkan oleh 5 pemain. Jadi tidak bisa hanya seorang yang berperan yang lainnya tidak. Jika tim ingin menguasi pertandingan dan menjadi pemenang maka harus bermain dengan kompak. Anda dapat mengajak teman atau rekan kerja anda yang memiliki waktu luang untuk olahraga ini.

4. Menjaga dan Menambah Kebugaran Tubuh
Semua olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, begitu juga dengan futsal, jika anda melakukannya secara teratur maka anda tubuh anda akan semakin kuat. bahkan jika rutin bermain maka anda dapat membakar 650 kalori sangat baik bagi anda yang menjalankan program diet. Tidak hanya membakar kalori futsal juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar sirkulasi oksigen dalam tubuh.

5. Menghilangkan stress
Bagi anda yang sedang dilanda stress dan ingin membuangnya jauh – jauh, maka futsal adalah olahraga yang cocok dilakukan. Selain asyik dalam olahraganya juga anda akan bertemu dengan teman – teman anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »

5 komentar

banyaknya pengusaha yang membuat usaha lapang futsal skrg jadi jarang di kota saya yang main bola lapangan gede..tapi indonesia bagusnya di futsal,kalo lapang gede selalu kalah

Balas

haha.. bener bgt gan.. di kediri jugak gitu :D

Balas

setuju sekali dengan pernyataan di atas, walaupun lapanganya g sebesar lapangan bola. kreativitas bermain di dilapangan futsal juga ga kalah. tapi tenaga lebih terkuras karena maen cepat, hehe

kunjungan perdana mas, salam kenal :)
mampir ya di blogq :)

Balas

Benar sekali sob, palagi saya juga senang main futsal, nice share sob :)

Balas

iya mas.. selain sehat jugamelatih kekompakan dengan kawan mas :)

Balas

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan.
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas.
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar.
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus.

 
Copyright © 2015 Jakhaback - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top