Jakhaback

Lebih dari prestasi, jadilah inspirasi!

Sejarah rokok

Sejarah rokok - Sejarah rokok dimulai saat warga asli Amerika (Maya, Aztec, Indian) menghisap tembakau pipa atau mengunyah tembakau sejak 1000 tahun sebelum masehi, lalu tradisi membakar rokok dimulai untuk menunjukan  persahabatan dan persaudaraan saat beberapa suku yang berbeda berkumpul. Lalu kru Kolombus membawa tembakau dan tradisinya ke peradaban Inggris. Pada abad 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari  para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau ke Eropa. Kemudian kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan Eropa. Tapi berbeda dengan bangsa Indian yang merokok untuk keperluan ritual, di Eropa orang merokok hanya untuk kesenangan semata-mata. Abad 17 para pedagang Spanyol masuk ke Turki dan saat itu kebiasaan merokok mulai masuk negara-negara Islam Versi lain mengatakan tradisi rokok dan merokok yang lebih tua berasal dari Turki semenjak periode Dinasti Ottoman. Di Indonesia Haji Jamahari dari Kudus adalah orang pertamakali meramu tembakau dengan cengkeh pada tahun 1880. Tujuan awalnya adalah mencari obat untuk penyakit asmanya, namun pada akhirnya rokok racikannya menjadi terkenal. 




Dari anggapan sebagai obat penyembuh, lambang  persahabatan dan persaudaraan, kemudian menjadi simbol kejantanan pria. Hal ini ditandai sejak dijadikanya rokok sebagai ransum wajib sertiap prajurit di saat perang dunia pertama. Dahulu karena fakta bahwa merokok berbahaya  bagi kesehatan belum terbukti rokok pada masa itu pernah diiklankan dengan menggunakan beragam model bahkan dari bayi hingga dokter. Rokok adalah suatu produk yang dihasilkan dengan memotong daun – daun tembakau secara sempurna yang digulung atau diisi ke dalam suatu silinder yang disebut
 paper wrapped
(secara umum kurang dari 120 mm  panjangnya dan 10 mm garis tengah). Rokok dinyalakan dari awal hingga akhir dan dibiarkan membara lalu dihisap hingga keluar asapnya. Pada umumnya rokok memakai penyaring atau filter. Rokok dihisap langsung melalui mulut, tetapi ada juga yang dinyalakan dengan suatu pipa rokok.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »

2 komentar

Jadi semuanya berbeda-beda yaa mas? Kalo di Indonesia bener tuhh buat gaya-gayaan doang hehehe

Balas

iya mas :D haha

Balas

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan.
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas.
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar.
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus.

 
Copyright © 2015 Jakhaback - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top