Jakhaback

Lebih dari prestasi, jadilah inspirasi!

Cara Mengubah Warna Block/Seleksi Pada Blogger

Cara Mengubah Warna Block/Seleksi Pada Blogger - Assalamualaikum.. Setelah lama sekali tidak posting karena sedang fokus memikirkan sekolah, kali ini saya akan posting postingan yang ringan ringan saja dulu buat melepas kejenuhan. Disini saya akan membahas tentang Cara Mengubah Warna Block/Seleksi Pada Blogger, Seleksi pada suatu blog juga dapat menjadi unsur penting dalam desain keindahan blog. Cara membuatnya cukuplah gampang. Pada dasarnya apapun itu jika kita mengikuti step by step dengan benar pasti akan berhasil, setidaknya itulah yang dikatakan guru saya pada saya. Yasudahlah gak usah berlama lama dengan basa basi yang kurang penting ini, berikut tutornya:

1. Login ke akaun blogger anda.
2. Buka Template >> Edit HTML.
3. Cari kode ]]></b:skin>, dan taruh kode css berikut tepat diatasnya.

::selection {background:#008080;color:#FFFFFF;} ::-moz-selection {background:#008080;color:#FFFFFF;} ::-webkit-selection {background:#008080;color:#FFFFFF;}

4. Simpan template anda dan lihat hasilnya.

Keterangan:
background:#008080 adalah warna background selektornya
color:#FFFFFF adalah warna tulisan saat seleksi aktif

Nah. sangatlah mudah bukan? sekian sedikit postingan dari saya semoga bermanfaat.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »

5 komentar

wahhh ternyata cara mengubah warna block seleksi pada blogg itu tidaklah sulit yah :) hmm makasii nih mas atas ilmu barunya

Balas

mantap sob, saya suka ini

Balas

makasih informasinya sangat bermanfaat sekali

Balas

iya mas buat mempercantik blog juga :)

Balas

iya kang. sama sama berbagi itu indah :)

Balas

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan.
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas.
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar.
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus.

 
Copyright © 2015 Jakhaback - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top